Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

VISI DAN MISI

06 Oktober 2020 11:18:54  Admin Desa  216 Kali Dibaca 

VISI :

ʺPenyelenggaraan Pemerintahan Yang Terbuka, Transparan Adil Menuju Kesejahteraan Bersama Dengan Menitik Beratkan Rembuk Desa Guna Menentukan Arah Kebijakan Pembangunan Segala Bidang Kedepan, Searah Dan Selaras Dengan Pembangunan Nasional Dengan Berlandaskan Iman Dan Taqwa ʺ

MISI :

  • 2.1 Bidang Pemerintahan
    1. Menjalankan Pemerintahan secara terbuka dan transparan
    2. Pelayanan surat-menyurat secara cepat, tepat dan adil tanpa adanya perbedaan diantara anggota masyarakat
    3. Menambah sarana prasarana bidang pemerintahan guna menunjang pelayanan masyarakat secara proposional sesuai perkembangan jaman.

 

  • 2.2 Bidang Keuangan\
    1. Semua asal-usul dan penggunaan Keuangan Desa harus dibukukan dengan teliti, cermat setiap rupiah penggunaannya harus terbuka / transparan serta diumumkan disetiap pertemuan dalam musyawarah maupun Papan Pengumuman Desa.
    2. Didalam menggunakan Keuangan Desa pemegang Pemerintahan desa harus berdasarkan musyawarah mufakat melalui Rembuk Desa.

 

  • 2.3 Bidang Kesehatan
    1. Posyandu harus ditingkatkan pelayanannya serta didalam kesempatan penimbangan anak usia Balita kader Posyandu harus memberikan informasi juga pembelajaran isu-isu terbaru tentang kesehatan Ibu dan Anak.
    2. Pemerintah berusaha memberikan sarana prasarana yang diperlukan serta menambah biaya keperluan Gizi Balita juga berusaha untuk memperhatikan Ibu Hamil.
    3. Pemerintahan desa juga berusaha memperhatikan pelaku-pelaku Posyandu untuk memberikan kemudahan-kemudahan yang diperlukan guna kelancaran didalam menjalankan tugas
    4. Pemerintah juga mendorong serta diikutsertakannya pelaku-pelaku Posyandu untuk meningkatkan pengetahuan dengan biaya akomodasi ditanggung Pemerintah Desa.
  • 2.4 Bidang Pendidikan
    1. Pemerintahan Desa juga berupaya memberikan pemahaman tentang arti pentingnya pendidikan Formal / bersekolah, untuk itu dipermudah didalam kepengurusan surat-menyurat untuk menunjang kemudahan mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah yang disalurkan lewat Sekolah baik dana Alokasi Khusus maupun lewat Beasiswa bagi anak yang cerdas akan tetapi ekonomi keluarga kurang mampu.
    2. Pemerintah Desa juga memberikan kemudahan kepada Pemuda-Pemudi untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan, ketrampilan untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik kedepan.
    3. Pemerintahan Desa mendorong semua lapisan masyarakat untuk ikut kejar paket-paket b, c guna meningkatkan ilmu pengetahuan untuk menghadapi era globalisasi.

 

  • 2.5 Bidang Sosial Budaya
    1. Pemerintahan Desa mengajak peran serta masyarakat bergotong royong didalam memperbaiki setiap adanya kerusakan jalan akibat dilaluinya Kendaraan Berat maupun Akibat Banjir Tahunan.
    2. Pemerintahan Desa juga memberikan kemudahan sekaligus mendorong terciptannya kelompok-kelompok pecinta dan pemerhati seni / Kesenian untuk bisa melestarikan Kesenian Tradisional yang telah lama ada ditengah-tengah masyarakat.

 

  • 2.6 Bidang Pertanian
    1. Pemerintahan Desa juga selalu berusaha memperhatikan kehidupan masyarakat Petani dengan mencarikan solusi setiap ada masalah Pertanian.
    2. Pemerintahan Desa berupaya sekaligus mengajak pelaku pertanian untuk menyeragamkan pola tanam, agar bila ada masalah apapun mudah diantisipasi dan ditanggulangi bersama.
    3. Pemerintah Desa sangat berkonsentrasi penuh terhadap kebutuhan tentang Air yang merupakan Kebutuhan sangat fital bagi Petani, karena disitulah berhasil tidaknya Usaha Tani ditentukan, maka dengan keterbatasan dana yang tersedia tahun 2019 diupayakan pengambilan Air Bengawan Solo dengan Tenaga Listrik akan kita wujudkan untuk mencukupi semua Areal Sawah Pertanian desa Guyangan.

 

  • 2.7 Bidang Kepemudaan
    1. Pemerintah Desa mengajak semua pemuda-pemudi Desa Guyangan ikut berperan serta memajukan desa, melalui dibentuknya suatu wadah kepemudaan yaitu Karang Taruna.
    2. Didalam Organisasi Karang Taruna itulah pemuda-pemudi diberikan keleluasaan berkreasi melatih diri di Bidang Pemerintahan, Pertanian, Berwirausaha serta bidang-bidang lainnya yang semuanya Pemerintahan Desa berusaha untuk membiayainya lewat dana ADD dan dana-dana lainnya.
    3. Untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan serta tertanamnya jiwa sosial terhadap masyarakat, maka Pemerintahan Desa mengajak turut serta Rembuk Desa, Kerja Bakti bersama dll.

 

  • 2.8 Bidang Kamtibmas
    1. Inti dan sebagai garda depan dalam Kamtibmas adalah unsur dari Limnas, Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan BPD maka Pemerintah Desa berusaha mengajak dan menggandeng tokoh-tokoh tersebut diatas untuk berperan serta menangani masalah-masalah yang timbul tentang KAMTIBMAS guna tercapainya ketenangan dan keteraman di lingkungan masyarakat.
    2. Khusus untuk Anggota LIMNAS, Pemerintahan Desa berusaha mengikutsertakan anggota pada pelatihan-pelatihan guna menambah wawasan dan kemampuan tentang menangani gangguan-gangguan yang timbul di masyarakat dengan memberikan biaya sebagai pengganti hilangnya upah kerja.
    3. Didalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat harus menjadi tugas dan tanggung jawab dari seluruh elemem masyarakat yang dinggal di Desa Guyangan, akan tetapi secara kelembagaan juga bekerja sama dengan anggota LIMNAS, Babinsa, Babinkamtibmas dari unsur Polisi.
    4. Untuk menjaga Kamtibmas yang tangguh maka peran serta masyarakat perlu ditingkatkan dengan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan setiap tamu yang menginap di desa Guyangan 2 x 24 jam wajib melaporkan ke RT / RW setempat, dan selanjutnya diteruskan ke Kelurahan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

06 Oktober 2020 | 1.490 Kali
SEJARAH DESA
01 September 2020 | 408 Kali
Kartu Pedagang Produktif
01 September 2020 | 296 Kali
Peta Desa
01 September 2020 | 276 Kali
Prestasi Desa
01 September 2020 | 276 Kali
RPJM Desa
01 September 2020 | 275 Kali
Monografi dan Kependudukand
01 September 2020 | 270 Kali
LPMD
13 Desember 2021 | 133 Kali
Kegatan Pelatihan Pembuatan Sabun
01 September 2020 | 261 Kali
Kelompok Informasi Masyarakat
03 Januari 2022 | 162 Kali
Pelatihan Kerajinan eceng gondok
01 September 2020 | 256 Kali
Badan Usaha Milik Desa
25 Februari 2022 | 181 Kali
Publikasi APBDes Desa Guyangan Tahun Anggaran 2022
01 September 2020 | 276 Kali
Prestasi Desa
01 September 2020 | 275 Kali
Monografi dan Kependudukand