Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Matur suwun Ibu BUPATI ....... Program Makanan Sehat Bagi Lansia Melalui Rantang Kasih Moe

10 Februari 2023 03:16:36  Admin Desa  142 Kali Dibaca  Berita Desa

Program Makanan sehat bagi Lansia melalui Rantang Kasih Moe terus berlangsung. Program Pemkab Bojonegoro ini sudah dimulai sejak 2020 dan disalurkan kepada 10 lansia di setiap desa. Penyaluran dilakukan melalui ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setiap Hari Jumat di semua desa se-Kabupaten Bojonegoro. 

Salah satunya dilaskanakan di Desa Guyangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Jumat (10/02/2023). Ibu Kader didampingi Pihak Kecamatan yaitu Bapak Slamet Hariadi dan Dari Desa Ibu Sekretatis Desa dan Ibu Kasun di Desa Guyangan menyalurkan 10 rantang kepada para lansia.

Rantang Kasih Moe menjadi salah satu dari 17  program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang menggandeng Ibu-Ibu PKK di setiap desa. Pada program ini warga tak mampu, khususnya lansia, diberi bantuan nutrisi yang dikemas menggunakan rantang. Sehingga esensi tradisional dan kebersihan tetap terjaga.

“Menu lengkap mengandung karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan. Diberikan setiap pagi dan sore. Menu hari ini nasi, Sayur Bening, Ayam Rica-Rica dan Botok, buah Jeruk. Alhamdulillah selama ini penyaluran Rantang Kasih Moe berjalan dengan lancar dan baik, ” imbuh Ibu Endang Palupi Ketua PKK Desa Guyangan

Rantang Kasih Moe ini mulai berjalan sejak awal 2020.  Bu Endang Menuturkan kegiatan kemanusiaan yang berlangsung setiap Seminggu sekali di hari Jumat ini berlangsung lancar. Dengan harapan, nutrisi lansia tetap terjamin. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial